Kelompok Nelayan di Kaliorang Terima Bantuan 1 Unit Mobil Box Pendingin, Ismunandar: Manfaatkan Sebaik-baiknya

KRONIKKALTIM.COM – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar menyerahkan bantuan/hibah 1 unit mobil box fiber pendingin roda 6 untuk kelompok nelayan yang tergabung dalam Koperasi Bunga Samudra Kaliorang. Bantuan / hibah dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui pemerintah daerah itu, secara simbolis diserahkan di Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang, Minggu (15/12/2019).

Turut menyaksikan penyerahan secara simbolis, Camat Kaliorang Simon Salombe, para kepala desa se-Kecamatan Kaliorang, serta hadir para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat lainnya.

 

Mobil box fiber pendingin roda 6 (Contoh/simbolis)

Selain mobil box fiber pendingin, Koperasi Bunga Samudra Kaliorang dalam kesempatan itu juga menerima bantuan/hibah melalui APBD Kutim serta bantuan dari Badan Pangan dan Pertanian PBB, Food and Agriculture Organization (FAO). Diantaranya berupa alat tangkap, cool box dan berbagai jenis alat nelayan lainnya.

Ismunandar dalam kesempatan itu menekankan pentingnya memanfaatkan dengan baik bantuan pemeritah daerah mapun bantuan pemerintah pusat yang sudah diberikan tersebut.

“Ini adalah upaya-upaya kita, bagaimana nelayan dan petani kita bisa untuk terus bekerja dan berusaha,” ujarnya.

Dikatakannya, Selangkau merupakan daerah yang produktif dan memiliki potensi dibidang pertanian dan nelayan. Selain lahan tambak ikan dan lahan pertanian atau sawah, selangkau juga memikiki ladang dan lahan-lahan perkebunan lainnya.

“Untuk itu, alih fungsi lahan di Selangkau jangan sampai terjadi, namun selalu di jaga dan di kelola dengan baik,” jelas Ismunandar.

 

Kepala Desa Selangkau, Hasbullah

Sementara itu, Hasbullah selaku Kepala Desa Selangkau dalam kesempatan itu menjelaskan secara detail sumber-sumber anggran bantuan/hibah tersebut. Dia mengatakan, bantuan/hibah 1 unit mobil box fiber pendingin roda 6 untuk kelompok nelayan yang tergabung dalam Koperasi Bunga Samudra Kaliorang dari KKP.

Sedangkan, alat tangkap, cool box dan berbagai jenis alat nelayan lainnya merupakan bantuan/hibah dari pemerintah Kutim melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP).

“Saya mewakili masyarakat Desa Selangkau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kutai Timur. Kita berharap bantuan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kita,” tutur Hasbullah. (*)

Reporter : Armando
Editor : IRs