20 Peserta Calon Polri di Kutim Ikuti Pembinaan dan Latihan Renang

KRONIKKALTIM.COM – Sebanyak 20 peserta Calon Anggota Polri mengikuti kegiatan Pembinaan dan Latihan (Binlat) di Mako Polres Kutai Timur (Kutim). Mereka menjalani Binlat tes kesamaptaan jasmani (TKJ) sebagai kegiatan fisik dasar calon anggota Polri.

Binlat TKJ meliputi lari, pull up, sit up, push up dan shutle run. Disamping itu, ada juga latihan renang di Kolam Renang Townhall, Swarga Bara, Sangatta Utara, Kutim, pada Sabtu (14/12/2019) pagi.

Pada kegiatan tersebut, para peserta Calon Anggota Polri yang terdiri dari 17 putra dan 3 putri itupun mengikuti Binlat renang, setelah sebelumnya mengikuti pemanasan dan bimbingan tehnik berenang dengan baik dari Instruktur Binlat atau Pemberi Materi.

Adapun Instrutrur yang dimaksud, yakni Akp Sukirno selaku Kabag Sumda Polres Kutim, Ipda Alan Firdaus S.Sos., M.Si, Bripka Jimi Haryanto, Bripka Ahmad Rozak, Bripka Dewi Sundari., SH, Briptu Agus Suparmono, Bripda Kiki Setyawan F, A.md., Kep, dan Bripda Ahmad Zulqodri.

Beruntung, dalam binlat itu semua peserta peserta Calon anggota Polri tersebut dapat melaksanakan kegiatan sesuai apa yang menjadi standar penilaian kesehatan.

Dengan demikian, secara berkelanjutan para peserta diharapkan akan dapat meningkatkan kemampuanya saat mengikuti test nantinya. Giat kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 wita itupun dinyatakan berjalan dengan tertib dan lancar. (*).