Satu Anggota DPRD Kutim Terpapar Covid-19, Petugas Tracing Kontak dan Keluarga Pasien

Ilustrasi

 

Kronikkaltim.com – Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim)  berinisal AS terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini petugas kesehatan sudah melakukan tracing terhadap keluarga maupun yang berkontak erat dengan pasien.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kutim Bahrani Hasanal mengunkapkan bahwa angggota dewan yang yang terkonfirmasi positif pandemi tersebut memiliko riwayat perjalanan dari laur kota. Salah satunya dari Grogot, Paser, pada (25/7/2020) lalu.

Kini yang bersangutan tercatat dengan kode KTM 156, ia merupakan warga Jalan Poros Maloy, Kecamatan Kaliorang, berusia 52 tahun.

Mulanya, AS merasakan keluhan lemas, penurunan nafsu makan selama satu pekan, mual, dan batuk. Adanya gejala tersebut, petugas rumah sakit melakukan rapid test dengan hasil reaktif. Dilanjutkan pada tanggal 21 Agustus dilakukan uji swab dan hasilnya positif.

“Ada penyakit penyertanya juga, AS ini hypertensi selama lima tahun, dan semoga tidak berpengaruh kesitu, sebab jika kepikiran maka hypertensi cepat naik,” kata Bahrani.

Dengan positifnya anggota DPRD Kutim ini, Pihak gugus tugas neneruskan tracking dan tracing kepada keluarga dan orang-orang yang pernah kontak dengan AS.

“Sedang kami tracing, mudah-mudahan tidak ada yang tertular, sementara keluarganya juga aman,” jelas Bahrani.

Terkait gedung DPRD, Bahrani menegaskan tidak dilakukan Lockdown sebab sudah ada pedoman yang dijalankan. Seperti mensterilkan ruangan dengan melakukan penyemprotan disinfektan tutupnya.