Muhammad Ridwan Ingatkan Pepatah Ini di Acara Pelantikan IKB NTT Kaliorang

Camat Kaliorang, Muhammad Ridwan S

Kronikkaltim.com – Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Pepatah ini diungkapkan Camat Kaliorang, Muhammad Ridwan S, saat menghadiri acara pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Nusa Tenggara Timur (IKB NTT) Kecamatan Kaliorang, Kutai Timur (Kutim), Kaltim, Kamis (20/8/2020).

Sehubungan dengan acara pelantikan IKB NTT yang erat kaitannya dengan budaya dan bermasyrakat, pepatah ini bisa bermakna dimana ketika kita tinggal disuatu daerah tertentu, sudah selayaknya berperilaku santu, bersikap baik dan menghargai budaya setempat dengan adat istiadatnya.

“Dimana kaki berpijak disitu langit di junjung. Jadilah madu ditanah rantau yang bermanfaat untuk orang banyak, semoga dengan pelantikan pengurus IKB NTT ini, dapat menjadi semangat untuk memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan khususnya di Kecamatan Kaliorang, dapat menjadi wadah untuk menyampaikan aspirasi, tempat musyawarah dan tidak kalah penting sebagai tempat pelestarian budaya NTT itu sendiri,” ujar Muhammad Ridwan.

Acara pelantikan pengurus IKB NTT periode 2020-2025 digelar di kawasan PT Fairco Agro Mandiri, Kecamatan Kaliorang. Ini mangambil tema “Bersatu utk besar & Besar karena bersatu”, diharapkan warga NTT dapat menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan, dapat membangun sinergitas dengan pemerintah setempat dalam mewujudkan pembangunan menuju masyarakat adil makmur.

Pelantikan IKB NTT di Kecamatan Kaliorang mendapat sambutan yang sangat positif dari warga NTT yang ada di Kecamatan Kaliorang, harapan mereka adalah semoga pemgurus yang dilantik dapat bekerja dengan baik.

Hadi dalam acara tersebut, Ketua Umum IKB NTT Kutai Timur, Pastor Paroki Kaubun, Polsek Kaliorang, Danramil Bengalon diwakili Babinsa Kaliorang, Beberapa Kades Kec. Kaliorang, Tokoh Adat & Agama NTT, Masyarakat NTT di wilayah PT FAM.