Dispoparekraf Bontang Gelar Rakerda KNPI, Dorong Aspirasi dan Potensi Pemuda

Kronikkaltim.com – Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif (Dispoparekraf) Kota Bontang menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Ruang Rapat Kantor Dispoparekraf Bontang, Selasa (2/7/2024).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kadispoparekraf Kota Bontang, Rafidah, yang didampingi oleh Kepala Bidang Kepemudaan, Idhamsyah. Tema yang diusung dalam rakerda kali ini adalah “Membangun Jembatan Aspirasi Pemuda, Menuju Generasi 2045”.

Dikatakan Rafidah, KNPI merupakan wadah penting bagi pemuda untuk menyalurkan aspirasi mereka demi kepentingan masyarakat. Ia berharap bahwa Rakerda ini dapat menghasilkan keputusan dan kebijakan yang mendukung eksistensi serta potensi pemuda di Kota Bontang.

“KNPI sebagai salah satu pelopor pemuda harus diberikan wadah dan dukungan untuk potensi anak muda Bontang,” katanya.

Rafidah berpesan agar KNPI dapat menjadi contoh bagi pemuda di Kota Bontang, terutama dalam menghilangkan tabu terhadap pemerintah dan politik. Dia menekankan pentingnya generasi muda untuk melek politik sehingga dapat melahirkan pemimpin yang proaktif dan menghasilkan kebijakan yang berpihak pada masyarakat.

“Pemuda harus memiliki keterampilan memimpin, sehingga bakat mereka dapat disalurkan ke generasi selanjutnya,” ujarnya.