HUT Bhayangkara ke-78, Wabup Kutim Tekankan Sinergitas Pemkab dan Polri Terus Terjaga

Kronikkaltim.com – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang, beserta jajaran pemerintahan dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri gelaran upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kutim AKBP Roni Bonic, di Halaman Kantor Bupati, Bukit Pelangi, Senin (1/7/2024).

Gelaran bersama kepolisian Polres Kutim pagi itu juga turut diikuti peserta upacara dari berbagai unsur, yakni jajaran Satpol PP, Kodim 0909/KTM, Lanal Sangatta, Saka Bhayangkara, BPBD, Basarnas, dan Tagana Kutim.

Dalam momentum penting untuk memperingati proses cikal bakal Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Kasmidi mengharapkan rasa semangat dan sinergitas antara Pemerintah dan Polri untuk selalu bergandengan dalam membangun bangsa dan daerah.

“Semoga semangat kebersamaan yang dibangun antara kepolisian dan pemerintah daerah, khususnya Kutai Timur agar selalu terjaga,” harapnya.

Harapan itu ia sampaikan sebagaimana dengan Tema peringatan HUT Bhayangkara tahun ini, yaitu “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

“Harapan Kita polri tetap menjadi garda terdepan, sebagai pengayom, sebagai pelayan, kepada masyarakat kita,”imbuhnya.

Dalam rangka memperingati hari bersejarah ini, Kapolres Kutim juga menekankan pentingnya komitmen seluruh jajaran Polri dalam menjaga kehormatan institusi, menerapkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya, serta terus meningkatkan kapasitas diri.

“Selain itu, sinergi dengan TNI dan pihak terkait lainnya juga ditekankan untuk menjaga keamanan selama proses pembangunan nasional dan pemilu tahun 2024,” terang Kapolres.(Adv/ital).