Camat Sangkulirang Keluhkan Kondisi Jalan Desa Banyak yang Rusak

Kronikkaltim.com – Camat Sangkulirang meminta perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terhadap kondisi akses jalan di pedalaman desa-desa di wilayah Sangkulirang.

Keluhan ini disampaikan oleh Camat Sangkulirang, Rahmad, saat ditemui awak media usai menghadiri acara perpanjangan masa jabatan Kepala Desa di Gedung Serba Guna (GSG), Sangatta, Jumat (28/6/2024).

Dalam keterangannya, Rahmad menjelaskan bahwa saat ini hanya akses jalan dari kota Maloy ke Benua Baru Ilir yang merupakan jalur daratan dengan kondisi yang baik.

“Itu yang bisa dilintasi satu daratan. Sedangkan yang lainnya merupakan pesisir sungai dan pesisir laut,” ungkap Rahmad.

Menurutnya, permintaan ini disampaikan sebagai tanggapan atas keluhan dan aspirasi masyarakat yang sudah lama merasakan kesulitan akibat kondisi jalan yang tidak memadai.

Ia juga menekankan perlunya pembangunan jalur darat yang layak menuju wilayah pesisir. Saat ini, akses menuju wilayah pesisir memerlukan jalur tersendiri yang masih belum memadai.

“Belum lagi kalau sampai di sana, jalannya belum bagus,” ujarnya.

Rahmad berharap dengan akses jalan yang baik, tidak ada lagi warga yang kesulitan jika keluar daerah, serta mempermudah akses jalan bagi anak sekolah di sana.(Adv).