Bupati Ardiansyah: Pemuda Pemegang Tongkat Estafet Pembangunan Kutim

Kronikkaltim.com – Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Halaman Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Kamis (17/08/2023).

Saat ditemui beberapa awak media usai kegiatan upacara, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan pesan nasionalisme kepada generasi muda Kutim, sebagai generasi penerus bangsa.

“Kepada generasi muda, saya kira makna dari pada hari ini sangat luar biasa, karena saat ini zamannya teknologi, semuanya serba digital. Oleh karenanya, pemuda sebagai pemegang tongkat estafet pembangunan Kutim ke depan untuk menuju Indonesia Emas perlu persiapan diri dari sekarang,” ucap Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Di era milenial ini, kata dia, anak muda akan menghadapi segala tantangan dan arus perkembangan zaman, sehingga generasi muda harus tetap kuat dan tidak goyah kesetiaan rasa cinta kepada tanah air.

“Kita harapkan juga semangat dalam rangka membangun, dengan menggunakan di era digital ini, era minial, era milenial dan era milenium diharapkan tetap semangat, kompak mengingat jasa-jasa para pahlawan dan kobarkan terus semangatnya,” ujarnya.

Menurut orang nomor satu di Kutim tersebut, apa yang di berikan oleh jasa-jasa pahlawan terus di kobarkan semangatnya, namun tidak kalah penting adalah isi kemerdekaan kali ini dengan terus membangun untuk Indonesia.

“Generasi muda kita di era digital ini terus semangat memperjuangkan kemerdekaan ini seperti para pahlawan terdahulu kita, manfaatkan teknologi yang ada untuk pembangunan khususnya di Kutim,” pungkasnya.(adv).

Reporter: Heristal

Terbitkan pada: Agu 18, 2023 pada 02:49