Gerakan Makan Telur dan Lomba Mewarnai Warnai Peringatan HAN di Sangatta Utara

Kronikkaltim.com – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang ke-39 tahun, Pemerintah Kecamatan Sangatta Utara menyelenggarakan kegiatan Gerakan Makan Telur usia dini dan Lomba Mewarnai, di halaman Kantor Camat Sangatta Utara, Sabtu (12/8/2023) pagi.

Bertema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” acara tersebut dihadiri Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman.

Dalam arahannya, Bupati Ardiansyah mengatakan bahwa dirinya telah menghadiri agenda Hari Anak Nasional di tempat lain di hari sebelumnya, yaitu di lapangan Helipad Halaman kantor Bupati.

Khusus hari ini, kata dia, di Kantor Camat Sangatta Utara yang kegiatan serupa diadakan namun dengan agenda yang berbeda.

“Acara ini juga menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Anak Nasional serta memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78,” ucap Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Ardiansyah mengingatkan para orang tua dan tenaga pendidik tentang pentingnya memberikan pendidikan yang menyenangkan bagi anak-anak untuk memahami makna perayaan 17 Agustus. “Masa kanak-kanak adalah masa bermain, menyenangkan, dan penuh kegembiraan,” ujarnya.

Ardiansyah berharap bahwa melalui kegiatan tersebut semua bisa bergembira baik orang tua dan anak-anak dalam peringati HAN dan menyambut hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus ini. “Diharapkan semua orang bisa merasa gembira dan senang, terutama anak-anak kita yang hadir di lapangan Kecamatan Sangatta Utara,” harapnya.

Sementara itu, Camat Sangatta Utara Hasdiah Dohi, dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan Gerakan Makan Telur ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan juga merangkai dengan perayaan HUT RI yang ke-78. “Ada dua kegiatan utama, yakni Gerakan Makan Telur dan Lomba Mewarnai, yang diikuti oleh 46 lembaga dan 150 anak, memberikan semarak dalam acara ini,” ucap Hasdiah Dohi.

Hasdiah juga berterima kasih kepada semua donatur yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan acara tersebut. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menyukseskan kegiatan hari ini, sehingga bisa dilaksanakan dan berjalan lancar,” ujarnya.

Selain Gerakan Makan Telur dan Lomba Mewarnai, juga diadakan sosialisasi tentang cara menyikat gigi yang benar oleh Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Sangatta Utara untuk anak-anak Paud. “Kami berharap semoga peringatan Hari Anak Nasional yang ke-39 dan perayaan 17 Agustus dapat berlangsung dengan lancar, aman dan damai,” harapnya.

Hadir dalam acara ini, Bunda Paud Desa Swarga Bara Hastati, Bunda Paud Desa Sangatta Utara Mulyanti, dan Bunda Paud Desa Singa Gembara Hamriani Kassa, serta perwakilan dari berbagai Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda). (adv).

Reporter: Heristal

Diterbitkan pada: Agu 13, 2023 pukul 09:19