Percepatan Infrastruktur dan Multiyears Jadi Rekomendasi Pansus LKPj Bupati Kutim 2022

Kronikkaltim.com – Panitia Khusus (Pansus) terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kutim Tahun 2022 telan menyampaikan rekomendasi. Dua di antara rekomendasi yang disampaikan terkait percepatan perbaikan infrastruktur dan pelaksanaan program pekerjaan multiyears.

Rekomendasi Pansus DPRD Kutim disampaikan dalam rapat paripurna ke 8 19 rekomendasi Pansus terhadap LKPj Bupati Kutim tahun 2022, di ruang sidang Utama DPRD Kutim, Bukit Pelangi, Selasa (16/05/2023).

“Perbaikan infrastruktur harus dipercepat dan dibuatkan target yang akan dievaluasi setiap rentang waktu tertentu dan disinkronkan dengan data base dengan SIPD,” ujar David Rante, Ketua Pansus LKPj Bupati Kutim 2022.

Untuk multiyears, David Rante menegasakan kepada pemerintah daerah agar segera dilelang dan dikerjakan.

“Kami berharap agar program multiyears kontrak segera dilaksanakan mengingat waktu pelaksanaannya yang terbatas, sesuai periode Bupati 1,5 tahun lagi,” ucapnya.

Menanggapi itu, Kasmidi menyatakan, pelaksanaan proyek multiyears memang harus segera dilaksanakan.

“DPRD meminta agar ada percepatan karena kita tinggal satu tahun setengah aja lagi, tahun 2024 baru selesai barang-barang ini semua, sekarang sudah bulan 6 makanya harus kita genjot,” tuturnya.

Dia mengatakan, apabila nanti proyek-proyek yang ada diyakini tidak mampu diselesaikan, maka kemungkinan akan ada evaluasi.

“Mungkin kita akan turunkan angkanya, kita harus realistis angka 100 miliar dalam waktu 1,5 tahun tidak mungkin terserap, harus ada evaluasi dari pada kita paksakan tapi kerjanya tidak maksimal. Tapi kita lihat dulu lah, kasi kesempatan kepada dinas teknis kita, Dinas PU untuk mengkaji semua secara teknis,” ungkapnya. (adv/IM).

Diterbitkan pada: Mei 18, 2023 pukul 19:12