Pameran, Five Minutes, Anima dan Tenant UMKM Bakal Ramaikan Expo HUT Kutim 2022

Kronikkaltim.com – Expo pameran pembangunan yang siap digelar dalam rangka HUT ke 23 Kutai Timur (Kutim) dipastikan meriah. Pasalnya, artis ibukota dan puluhan tenant UMKM, kuliner beserta stand pameran dari berbagai kalangan bakal menyemarakan acara yang dijadwal digelar di Graha Ekspo, Bukit Pelangi, mulai 10 hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang yang juga selaku Ketua Panitia HUT Kutim mengatakan, Kutim Expo 2022 yang disiapkan panitia dan event organizer akan mengahdirkan artis ibukota yakni Five Minutes dan Anima.

Kutim Ekspo nanti semua instansi turut berpartisipasi baik itu TNI-POLRI, Badan-badan pemerintah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kantor-kantor wilayah, pelaku usaha, dan perusahaan. Termasuk juga pemerintah tingkat kecamatan yang akan memamerkan capaian, khas, keunikan dari masing-masing wilayahnya.

Untuk pameran, panitia menyiapkan 70 stand di dalam gedung. Sedangkan di luar gedung akan di isi tenant UMKM, kuliner beserta stand pameran dari berbagai kalangan.

“Seperti TNI-Polri mungkin ada atribut dan propertinya yang besar-besar, terus juga layan literasi dinas perpustakaan, pelaku usaha, bidang pertambangan, perkebunan, dan jasa usaha lainnya itu standnya di luar,” ucap Kasmidi saat meninjau lokasi acara yang didampingi Asistem Pemkesra Kutim Poniso Suryo Renggono, dan Kepala DPM-PTSP Kutim Teguh Budi Santoso, Rabu (5/10/2022) kemarin.

Kasmidi mengajak masyarakat, pelaku UMKM dan penggiat seni yang ada di Kutim khususnya Sangatta agar ikut berpartisipasi mensukseskan acara tersebut.

“Atas nama panitia pelaksana, saya mengajak kepada kita semua para pelaku UMKM, para penggiat kegiatan usaha, penggiat seni dan juga kegiatan-kegiatan yang lain untuk dapat hadir ikut menyukseskan acara,” tutupnya.(Sukriadi/Im).