DWP, TP PKK, Dinkes dan IBI Kutim Kolaborasi Gelar Lomba Meriahkan HUT ke 77 RI

Kronikkaltim.com – Tak mau ketinggalan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2022, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), berkolaborasi dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Kutim meggelar berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari pemeriksaan kesehatan hingga lomba-lomba seru.

Senin (15/8/2022) pagi, rangkaian kegaitan diawali dengan pemeriksaan Kesehatan (gula darah dan HIV) dan senam bersama di Halaman Gedung Wanita. Usai pemeriksaan kesehatan dan senam bersama, dilanjutkan dengan pengundian doorprize yang beruntung dalam mengikuti kegiatan itu.

Kegiatan itu dihadiri, Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Siti Robiah Ardiansyah Sulaiman, Ketua DWP Kutim Lisnawarty Rizali Hadi, serta  para pengurus dari TP PKK Kabupaten Kutim, DWP Kutim dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinkes, IBI dan undangan lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Kutim, Siti Robiah Ardiansyah Sulaiman yang juga selaku Penasehat DWP Kutim dalam sambutannya mengatakan, rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati  HUT Kemerdekaan ke 77 RI tersebut merupakan Kerjasama antara TP PKK, DWP, Dinkes dan IBI Kabupaten Kutim.

“Ini merupakan kerja bareng kita, walaupun kecil, tetapi kekeluargaan. Dengan kebersamaan kita menjadi kuat. Karena ada ikatan hati diantara kita,” ucap isteri orang nomor satu di Kutim ini.

Lebih lanjut, Siti Robiah menuturkan, semua pihak tentu menginginkan  Kabupaten Kutim menjadi daerah yang masayarakatnya sehat, masayarakatnya sejahtera, masayarakat yang saling tolong menolong, masyarakat yang gotong-royong.

“Dan juga saling menasehati dalam kebaikan. Mudahan tujuan kita semua menjadi kenyataan kedepannnya, apabila kita lakukan dengan baik dan iklas,” tutur Siti Robiah.

Senada, Ketua DWP Kabupaten Kutim Lisnawarty Rizali Hadi berharap melalui kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan secara kolaborasi itu, mampu meningkatkan jalinan silaturahmi antar oraginasasi Wanita yang ada di Kabupaten Kutim.

Lebih jauh ia berharap, melalui kegiatan-kegiatan kedepan, silahturahmi dapat terua terjaga dengan baik, tidak ada perbedaan dan bisa berjalan bersinergi.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan senam bersama, kegiatan lomba dilanjutkan di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Sekretaris Daerah, di Kawasan Pemerintahan Kabupaten Kutim, Bukit Pelangi, Sangatta.

Adapun beberapa perlombaan seru yang digelar, diantaranya, lomba joget balon, lomba lari kelereng, lomba masukan paku dalam botol, lomba masukan benang dalam jarum, lomba makan kerupuk, lomba estafet karet (beregu), dan lomba lari dalam sarung (beregu). Kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah pemenang lomba dan doorprize. (adv).