Ngopi Bareng AJKT, Kapolres Kutim Bangun Sinergitas dengan Wartawan

Ngopi Bareng AJKT, Kapolres Kutim Bangun Sinergitas dengan Wartawan

Kronikkaltim.com – Selasa (2/8/2022), pada sela jam makan siang, Kapolres Kutai Timur (Kutim) AKBP Anggoro Wicaksono menyempatkan bersilaturahmi bersama awak media yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT), di Rumah Makan Soto Kwali Mba Win, Jalan Dayung, Sangatta Utara, Kutim.

Dirangkai dengan tema ‘????? ?????? Kapolres Kutai Timur dengan Awak Media Kutim, AKBP Anggoro Wicaksono menyampaikan harapan dengan adanya pertemuan ini dapat memperkuat jalinan sinergitas antara pihak kepolisian dengan rekan pewarta di Kutim.

“Saya berharap pertemuan awal dengan awak media ini, dapat menjalin silaturahmi yang baik untuk memudahkan komunikasi ke depannya,” ungkapnya.

Terkait pemberitaan media online maupun cetak, dirinya juga memandang agar kiranya dapat memuat berita atau informasi yang mengedukasi masyarakat, seraya meminta support dari teman media terhadap kinerja tugas kepolisian, khususnya Polres Kutim.

Terkhusus berita yang bersinggungan dengan pihak kepolisian, dirinya mengatakan pihaknya akan memberikan data-data yang valid perihal peristiwa yang terjadi, agar informasi yang diterima masyarakat sesuai dengan apa yang ada di lapangan.

“Kami akan memberikan data yang valid dan akuntabel untuk teman-teman media,” ujarnya.

??kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono (tengah) saat diwawancarai para personel AJKT.

Penyabet penghargaan Satyalencana Jana Utama itu juga menegaskan, pihaknya akan menjalankan sejumlah program unggulan. Di antaranya program terobosan terbaru dan juga meneruskan proker Kapolres sebelumnya.

“Yang pasti, kita akan jalankan program unggulan yang baru dan juga menjalankan program Kapolres yang lama, apa lagi semua tugas pokok Polri,” bebernya.

Diketahui AKBP Anggoro Wicaksono yang lepas pendidikan Akademi Kepolisian (Akpol) 2002 lalu, melaksanakan tugas pertama di Polres Bontang. Dirinya juga pernah menjabat Kapolsek pertama Bengalon, pada tahun 2006 dan merupakan perwira yang telah menjejaki setidaknya 4 pulau besar di Indonesia, selama bertugas di Polri. (*)