Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kutim Gelar Vaksinasi dan Pengobatan Massal

Kronikkaltim.com – Kepolisian Resor Kabupaten Kutai Timur (Polres Kutim) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi serentak dan pengobatan gratis di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Desa Sangatta Utara, Kutim, Jumat (17/06/2022).

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko melalui Kapolsek Sangatta AKP Rihard Nixon Sihombing mengatakan Kegiatan vaksin serentak dan pengobatan massal ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76.

“Kebetulan juga Dinkes melaksanakan, jadi kita gabung bersama Dinkes sekaligus juga dalam rangka hari Bhayangkara bakti kesehatan,” ucapnya.

AKP Richard mengaku vaksinasi yang dimulai sejak pagi hari hingga siang hari ini, sebanyak 300 orang telah menerima vaksinasi baik dosis satu, dosis kedua dan booster dosis ketiga.

“Target kita hari ini 400 dosis, saat ini saya cek di nomor antrian sudah ada 300 lebih antrian,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menambahkan vaksinasi tersebut akan terus dilakukan sesuai target yang diberikan Polda Kalimantan Timur (Kaltim).

“Target dari Polda Kaltim itu dosis ketiga 50 persen, kemudian dosis satu 100 persen. Itu sebabnya kita hari-hari dengan Dinkes ini kerjasama, sehingga kedepannya capaian itu bisa tercapai,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes dr Bahrani melalui Sub. Koordinator Adminkes surveilans dan imunisasi Lely mengatakan persentase vaksinasi dosis pertama di Kutim telah mencapai 95 persen, dosis kedua 85 persen dan dosis ketiga 30 persen.

“Dari kepolisian mereka punya target, sedangkan kita jalan terus selama masih ada vaksin,” terangnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan bersama Polres Kutim ini bisa meningkatkan capaian vaksinasi di Kutim.

“Semoga dengan kegiatan ini persentase vaksinasi untuk semua dosis bisa 100 persen,” pungkasnya.

Reporter :Heristal