Dinkes Kutim Apresiasi Kepolisian Bantu Penuhi Target 100 Persen Vaksinasi

Dinkes Kutim Apresiasi Kepolisian Bantu Penuhi Target 100 Persen Vaksinasi

Muhammad Yusuf

Kronikkaltim.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur (Kutim) mengapresiasi langkah kepolisan atas antusias membantu program pemerintah dalam melaksanakan percepatan vaksinasi massal.

Vaksinasi massal dilaksanakan Polda Kaltim dan PT Kaltim Prima Coal (KPC) dalam menyambut hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, pada Rabu (8/6/2022),

“Kami tentunya sangat apresiasi dari pihak kepolisian khususnya jajaran Polda Kaltim. Program vaksin presisi ini, sangat membantu kami dalam mencapai target 100 persen,” ucap Muhammad Yusuf, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kutim.

Yusuf mengungkapkan, secara umum realisasi vaksinasi dosis pertama menunjukkan kemajuan. “Alhamdulillah, capaiannya sekarang sudah tinggi.  Meski tidak merata, tapi kita patut bersyukur, jadi kita kejar ketertinggalan itu,” ucapnya.

Meski demikian, dirinya tidak menampik, jika terjadi pengurangan minat masyarakat untuk datang menerima vaksin, terlebih adanya kelonggaran dari Pemerintah Pusat.

“Setiap hari kami melakukan ini (vaksin), namun antusias masyarakat saat ini mulai kendor. Apa karena tidak sanksi lagi atau dimana,” ungkap Yusuf.(*).

 

Editor: Imran