Terpilih Aklamasi, Era Baru IMI Kaltim bersama Narto Bulang

Terpilih Aklamasi, Era Baru IMI Kaltim bersama Narto Bulang

Narto Bulang

Kronikkaltim.com – Pelaksanaan Musprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kaltim 16 April 2022 di ballroom hotel Grand Tjokro Balikpapan berjalan sesuai rencana. Gelaran Musprov IMI Kaltim ini tanggung-tanggung, Ketum IMI Pusat Bambang Soesatyo mengutus 3 orang pengurus IMI Pusat, yaitu Badan Pengawas IMI Pusat Brigjen Pol Samsul Bahri, M.M,, Waketum Bid Organisasi DR. M Rianto dan direktur bidang organisasi Nasrul Fuad.

Kehadiran utusan ini sebagai bentuk perhatian Bamsoet – panggilan Bambang Soesatyo yang ingin mengawal sekaligus menghantarkan Ketua IMI Kaltim periode 2017-2022 deminioner dengan lancar.

Diketahui, para undangan yang hadir ada Kadispora Kaltim yang mewakili Gubernur Kaltim, Kadis perhubungan Provinsi Kaltim, Dirlantas Polda Kaltim yang mewakili Kapolda Kaltim, kemudian dari BNN Prov Kaltim, Kasintel, Perwakilan Pangdam VI Mulawarman, Ketua Umum KONI Kaltim Rusdiansyah Aras, Kapolres Kota Balikpapan, Plt Kadisporapat Balikpapan yang mewakili Walikota Balikpapan, dimana diketahui bahwa H Redy Asmara selaku Ketua IMI Kaltim periode 2017-2022 memiliki hubungan yang harmonis dengan para undangan terkusus para pejabat-pejabat di Kaltim dan juga memiliki kedekatan dengan Ketum IMI Pusat.

Pimpinan sidang tidak membutuhkan waktu lama karena para peserta Musprov sangat antusias menyambut satu-satunya bakal calon yang lolos menjadi calon Ketua IMI Kaltim. Semua dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku dan dalam pengawasan 3 pentolan pengurus IMI pusat dan juga Kabid Organisasi Kini Kaltim.

Sejak pimpinan sidang, menetapkan peserta dinyatakan quorum yaitu dari 34 jumlah peserta, dihadiri sebanyak 29 peserta. Untuk tim peninjau ada sebanyak 26 klub yg hadir. Narto Bulang terpilih dan ditetapkan sebagai ketua IMI Kaltim periode 2022-2026 setelah tim penjaringan menyampaikan hasil penjaringan dan penyaringan bakal calon.

Hanya ada 1 formulir yang keluar dan dikembalikan dan memenuhi semua unsur persyaratan yang telah diatur melalui juknis Musprov dan beberapa tambahan syarat yang ditetapkan pada pleno pengurus IMI Kaltim periode 2071-2022.

Ada 2 poin penting yang disampaikan Ketua IMI Kaltim periode 2017-2022 yaitu :
1. Akan menyiapkan lahan dan menggarap sirkuit motorcross untuk pelaksanaan MXGP di tahun 2023 di Kaltim jika memang Kaltim memenuhi syarat yang di tetapkan oleh FIM.

2. Sejak menjalankan organisasi IMI Kaltim dari 2017-2022 pembiayaan organisasi IMI Kaltim keluar dari kantong pribadi, dari pelaksanaan Rakerprov tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Rakernas IMI di tahun 2019 di Balikpapan dan semua kegiatan-kegiatan olahraga maupun wisata,, dari roda 2, roda 4, peningkatan SDM, bantuan untuk klub-klub dalam pelaksanaan Kejurprov dan masih banyak yang lainnya.

Ketua terpilih Narto Bulang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada H Redy Asmara, dimana selama mendampingi H Redy sebagai Kabid roda 2 IMI Kaltim, dirinya banyak belajar dan dibimbing oleh H Redy. Narto juga menyampaikan bahwa membuka diri dari kritik dan saran baik dari kepemimpinan terdahulu, para senior-senior IMI Kaltim hingga klub-klub IMI Kaltim dan juga memohon bimbingan dari pengurus IMI Pusat,

“Saya juga tidak segan-segan dan akan mengganti pengurus yang bekerja di luar dari aturan-aturan berlaku di IMI,” kata Narto.

Narto pun mempunyai 2 rencana kerja awal yang akan dilakukan dalam beberapa minggu kedepan. Pertama, akan berkoordinasi terkait jadwal pelaksanaan Porprov 2022 di Kab Berau. melakukan konsolidasi kepada KONI Kaltim agar bisa lebih cepat mendapatkan rekomendasi untuk mendapatkan SK dari IMI Pusat.

Kedua, berkoordinasi ke Ketum IMI pusat terkait pelantikan pengurus IMI Kaltim 2022-2026, dan setelah itu akan melantik ketua-ketua korwil / Pengcab IMI Kab dan Kota yang ada di Kalimantan Timur.

Para peserta menyambut dengan tepuk tangan yang sangat meriah saat Narto menyampaikan visi dan misi serta sambutan yang sekaligus menutup acara Musprov IMI Kaltim 2022. (*).

 

Editor: Imran