Wagub Kaltim Isi Ceramah Ramadan di Masjid Babussalam Samarinda

Wagub Kaltim Isi Ceramah Ramadan di Masjid Babussalam Samarinda

Kronikkaltim.com – Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi kembali mengisi ceramah yang keempat kalinya selama Ramadhan 1443 Hijriah di Kota Samarinda. Kali ini, ia didaulat berceramah di Masjid Babussalam Gang Pelayaran, Jalan M Yamin Samarinda, Kamis 7 April 2022 malam atau bertepatan hari kelima Ramadan 1443 Hijriah.

Dalam pesannya, Hadi mengajak seluruh umat muslim khususnya jamaah Babussalam untuk terus semangat menjalankan ibadah puasa Ramadhan sebulan penuh. Karena, selama bulan suci ini pintu ampunan dan pahala dibuka seluas-luasnya oleh Allah SWT.

“Alhamdulillah kita masih diberikan rahmat oleh Allah SWT dengan nikmat sehat. Sehingga kita bisa melaksanakan ibadah dan puasa Ramadhan tahun ini. Apalagi, ini sudah masuk malam kelima Ramadhan, besok enam Ramadhan. Karena itu, seluruh jamaah umat muslim harus tetap semangat, sehingga bisa menikmati indahnya bulan mulia ini,” ucap Hadi Mulyadi.

Selain dibuka pintu ampunan maupun pahala dalam Ramadhan ini, Hadi juga mengingatkan umat muslim diajarkan untuk saling meningkatkan tali silaturahim. Sebab, selama Ramadhan umat muslim rajin ke masjid dan diharapkan itu akan meningkatkan ukhuwah islamiyah sesama muslim.

Untuk itu, Hadi mengajak agar umat muslim perbanyak amal-amal kebaikan, mulai salat, sedekah, bersilaturahim dan tolong menolong kepada sesama.

“Jadi, apapun perbuatan kebaikan Insyaallah akan dicatat oleh Allah SWT dan dilipatgandakan pahalanya. Karena itu, mari tetap semangat hingga akhir Ramadhan, meski kondisi Covid-19 masih terjadi di negara kita, khususnya Provinsi Kaltim,” pesannya. (Adv).