Sambut Ramadhan, Pemuda Bual-bual di Sangkulirang Gelar Turnamen Sepak Bola

Sambut Ramadhan, Pemuda Bual-bual di Sangkulirang Gelar Turnamen Sepak Bola

Kronikkaltim.com – Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 yang jatuh pada 2 April 2022, pemuda Dusun Bual-bual dari Karang Taruna Desa Kerayan, Kecamatan Sangkulirang, Kutai Timur (Kutim), Kaltim, menggelar turnamen sepak bola. Kegiatan ini bisa dikatakan sebagai tradisi yang digelar pemuda di desa itu menjelang bulan suci Ramadhan.

Turnamen sepak bola berlangsung mulai 18 hingga Rabu (30/3/2022) kemarin. Lomba ini diikuti 10 grup keseblasan yang ada di Desa Kerayan.

Sambut Ramadhan, Pemuda Bual-bual di Sangkulirang Gelar Turnamen Sepak Bola

Main bola merupakan ekspresi bahagia dan gembira para pemuda Bual-bual karena segera bertemu kembali dengan bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

Dari pantauan hari terkahir, suasana lomba berlangsung cukup meriah. Sorak sorai dan tepuk tangan para pemuda maupun warga yang menonton terdengar riuh. Para penonton, terutama warga, antusias menyaksikan jalannya lomba.

Baca juga: 453 Peusahaan di Kaltim Terima Anugrah K3, Begini Respon Gubernur

Saat para pemain menendang bola ke sana ke mari hingga suatu ketika menjebol gawang. Saat bola masuk gawang maupun berhasil ditangkap, sorak sorai penonton pun pecah. Lomba ini pun sangat menghibur dan mengundang semangat dan gelak tawa penonton.

Pada akhir pertandingan, para pemenang langsung diumumkan oleh panitia yang diketuai oleh Imam Tauhid dan Syahril sebagai sekretaris Panitia. Tim kesebelasan yang keluar sebagai Juara I yaitu AJB FC. Selanjutnya Juara II diraih PSR FC, dan Juara III diraih oleh Tim kesebelasan Mutiara FC.

Baca juga: 17 Petugas Pendamping di Kaltim Ikuti Bimtek Budidaya Kakao

Hadir dalam penyerahan hadiah lomba Danramil Sangkulirang, Kapten Inf Imam Nawawi, Kepala Desa Kerayan, tokoh masyarakat dan juga sejumlah perwakilan manajemen perusahaan. (Red).