453 Perusahaan di Kaltim Terima Anugrah K3, Begini Respon Gubernur

453 Peusahaan di Kaltim Terima Anugrah K3, Begini Respon Gubernur

Kronikkaltim.com – Terhitung 453 perusahaan menerima penghargaan Anugerah Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kaltim.

Secara khusus 100 perusahaan diundang menerima penghargaan Anugerah K3 yang diserahkan langsung Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor di Ballroom Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Kamis 31 Maret 2022.

“Saya ucapkan selamat kepada perusahaan penerima Anugerah K3,” ucap Gubernur Isran Noor mengawali sambutannya pada Penganugerahan Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Provinsi Kaltim Tahun 2022.

Secara umum ujar Gubernur, peringkat Kaltim secara nasional sangat baik. Hal ini lanjutnya, karena setiap perusahaan telah melaksanakan kegiatan K3 sangat baik di masing-masing perusahaan.

“Pemerintah sangat mengapresiasi pelaksanaan K3 oleh perusahaan. Tapi ini perusahaan-perusahaan yang bergerak dan resmi, yang resmi ya,” ungkap orang nomor satu Benua Etam ini.

“Saya acungi jempol. Sebab, mereka sangat disiplin dalam menjalankan K3 di perusahaannya, termasuk penanganan dan penanggulangan HIV/AIDS,” sambungnya.

Kunci keberhasikan pembangunan menurut dia, peran perusahaan semua tidak dapat dinilai dengan sebuah penghargaan.

“Itu tidak bisa. Itu bahasa Inggrisnya i’inca’an, mainan sangat kecil. Sebab peran saudara-saudara sangat besar dalam menjaga kesehatan dan keselamatan kerja,” tegasnya.

“Sampaikan salam saya kepada pimpinan semua perusahaan, baik BUMN maupun swasta, juga kegiatan-kegiatan perorangan atau pun individual,” tambahnya lagi.

Mantan Bupati Kutai Timur ini pun tidak memungkiri dengan kinerja yang tinggi mengutamakan kesehatan serta keselamatan kerja, maka aktivitas perekonomian semakin baik dan mampu mendorong peningkatan produktivitas.

“Ini bagus, sangat bagus. Silahkan pertahankan dan terus tingkatkan disiplin K3 setiap perusahaan,” pungkas suami Hj Norbaiti ini. (Adv).