Bupati Kutim Instruksikan BPBD Matangkan Instrumen Mitigasi Bencana

Bupati Kutim Instruksikan BPBD Matangkan Instrumen Mitigasi Bencana

Kronikkaltim.com – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera mengevaluasi dan memperkuat langkah-langkah mitigasi bencana.

Mitigasi bencana dinilai mendesak untuk segera dilakuan sebagai upaya meminimalisir resiko bencana alam, seperti bencana banjir yang melanda Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

“Mulai sekarang BPBD sudah menyiapkan rencana yang matang tentang mitigasi kebencanaan, jangan sampai nanti kita tidak memiliki mitigasi kebencanaan ini sehingga SOP dan segala macam kita hilang, nol sama sekali,” ucap Ardiansyah, usai rakor penanganan bencana bersama OPD terkait dan Camat di depan Kantor BPBD Kutim, Sabtu (26/3/2022) Sore.

Ardiansyah menginginkan perlu adanya papan informasi mitigasi bencana yang terus terupdate setiap harinya, sehingga bisa ada penanganan sejak dini.

“Papan informasi data ini penting, wartawan untuk menanyakan data informasi bencana tidak akan kesulitan, tapi kalau sudah ada data yang di pasang dipapan informasi beritanya bisa langsung rilis,” tandasnya.(*)

 

Penulis: Ital