Sampah Tak Lazim Menumpuk di Jalan Protokol Sangatta Pasca Banjir

Sampah Tak Lazim Menumpuk di Jalan Protokol Sangatta Pasca Banjir Segera Dibersihkan

Tumpukan sampah tak lazim menumpuk dan meluber ke jalan Yos Sudarso Sangatta, Kamis (24/3/2022) (dokumen kronikkaltim.com)

Kronikkaltim.com – Bencana banjir Sangatta sudah berangsur surut sejak Rabu (24/3/2022) kemarin. Namun kini timbul permasalahan baru, yaitu sampah yang menumpuk di sejumlah titik jalan protokol. Saking banyaknya, sampah-sampah itu bahkan meluber hingga ke jalanan dan mengganggu warga yang melintas.

Jika dalam kondisi normal, sampah yang dibuang ke tong sampah adalah sampah domestik atau sampah rumah tangga, maka pasca banjir, Kamis (24/3/2022) jenis sampah makin beragam.

Sampah Tak Lazim Menumpuk di Jalan Protokol Sangatta Pasca Banjir

Selain perkakas rumah tangga yang terbuat dari kayu dan lainnya, sampah yang menggunung juga terlihat seperti karpet plastik yang penuh dengan lumpur bekas banjir.

Jika tidak diatasi dengan cepat, maka hal ini dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan baru, yaitu yang berkaitan dengan kesehatan dan keindahan kota.

Terkait masalah sampah tersebut, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyatakan, OPD beserta sejumlah instansi terkait siap dan segera melakukan aksi pembersihan sampah yang menumpuk di sejumlah titik Kota Sangatta.

“Hari ini InsyaAllah jam dua (pukul 14.00 Wita) kita akan bersama melakukan itu bersama komponen yang terlibat dalam kedaulatan ini ikut juga terlibat sama-sama,” ucapnya. (Red).