Kunjungi Posko Pengungsian Banjir, Bupati dan Wakil Bupati Kutim Beri Semangat dan Motivasi

Kronikkaltim.com – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman mengunjungi posko pengungsian korban terdampak banjir di kawasan Masjid Agung Al-Faroek, Bukit Pelangi Sangatta, Senin (22/3/2022) siang. Bupati didampingi Wakil Bupati, Kapolres, Danlanal, Dandim, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Kutim.

Kedatangan Bupati dan rombongan untuk memastikan secara langsung penanganan terhadap masyarakat yang terdampak banjir mulai dari proses evakuasi, bantuan kepada masyarakat, logistik untuk pengungsi, dan tenda-tenda pengungsi terkelola dengan baik.

Bupati beserta rombongan memastikan bahwa evakuasi dan pertolongan yang diberikan kepada warga terdampak banjir telah berjalan dengan baik. Ia juga mengharapkan kepada warga untuk tetap bersabar dalam menghadapi cobaan bencana ini, serta mengingatkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati juga menyapa warga pengungsi serta memberikan semangat dan motivasi. Termasuk kepada para anak-anak yang tengah bermain di lokasi pengungsian tersebut.

Hingga berita ini dirilis, kedua kepala daerah itu masih di lokasi pengungsian Masjid Agung Al-Faroek. (Red)