Pasak Mulawarman Kutim Bergerak Bantu Korban Banjir di Sangatta Utara

Pasak Mulawarman Kutim Bergerak Bantu Korban Banjir di Sangatta Utara

Kronikkaltim.com – Aksi sosial kembali ditunjukkan DPD Pasak Mulawarman Bersatu Kutai Timur (Kutim). Mereka bergerak cepat menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus dan air mineral kepada warga korban banjir di Kecamatan Sangatta Utara, Minggu (20/3/2022).

Aksi sosial sebagai bentuk peduli terhadap korban bencana alam itu dikoordinir langsung Ketua DPD Pasak Mulawarman Bersatu Kutim, Adi Azis, HS didampingi Wakil Sekjennya, Anshar.

“Ini bentuk peduli sosial terhadap korban bencana banjir di Sangatta, kami bergerak bantu makanan dan air minum,” ujar Adi Azis, HS.

Dalam akasi itu, setidaknya ada 300 bungkus nasi bungkus dan beberapa botol air mineral yang dibagikan kepada warga korban banjir. Adi Azis, HS bertekad untuk terus memantau dan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam tersebut.

“Kita akan terus melakukan akasi sosial seperti ini sampai keadaan Sangatta benar-benar pulih dari banjir,” tuturnya.

Tak hanya itu, ormas kedaerahan itu juga ternyata sempat memberikan bantuan berupa peralatan dan susu bayi kepada warga korban banjir saat melakukan aksi evakuasi.

“Dana kita keluarkan ini iuran anggota, dan mungkin kedepan kita lebih perluas dan perbanyak jumlah bantuan. Untuk aksi evakuasi kita butuh perahu karet, banyak warga Guru Besar membutuhkan bantuan, sementara kita tidak bisa menjangkau daerah itu tanpa perahu karet,” tambah Anshar. (Red).