Update Terkini Banjir Sangatta Utara Pukul 23.42 Wita

Update Terkini Banjir Sangatta Utara Pukul 23.42 Wita

Debit air naik di Jalan Yos Sudarso II Sangatta Utara

Kronikkaltim.com – Banjir yang melanda wilayah Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, mengakibatkan aktivitas masyarakat lumpuh dan puluhan rumah warga terendam banjir, Sabtu (19/3/2022).

Pantauan saat ini pukul 23.42 Wita khususnya di sekitar Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, debit air terus naik akibat meluapnya Sungai Sangatta.

Hujan yang terjadi semalam mengakibatkan meluapnya Sungai Sangatta. Saat ini hujan di wilayah Sangatta Utara sudah redah tapi air masih terpantau terus naik. Jika pada pukul 18.00 Wita, air masih belum naik ke Jalan Yos Sudarso II Sangatta, kini air sudah sampai di betis orang dewasa.

Selain itu, air juga sudah masuk ke dalam rumah warga. Ini terpantau dari pukul 20.30 hingga pukul 23.42 Wita. Belum ada tanda-tanda air akan surut, justru terlihat semakin meninggi.

Meski demikian, pihak petugas dari pemerintah daerah juga terus melakukan upaya monitoring perkembangan titik-titik banjir, BPBD Kutim juga sudah menyiapkan posko dan dampur umum bagi warga yang terdampak banjir.

Dibeberapa titik terendam banjir terutama akses jalan utama yakni Jalan Yos Sudarso II, Jalan Karya Etam, Jalan Yos Sudarso I, APT Pranoto.
Petugas juga menghimbau kepada warga yang hendak melintasi jalur tersebut untuk tidak berpergian jika tidak ada keperluan mendesak. (Red).