Baju Ditemukan di Bendungan, Nelayan Kukar Hilang Misterius

Baju Ditemukan di Bendungan, Nelayan Kukar Hilang Misterius

Petugas Unit Siaga Samarinda, Senin (14/3/2022) saat bersiap mencari nelayan Kukar yang Hilang misterius di sekitar Sungai Rugaya (ist)

Kronikkaltim.com – Seorang nelayan dilaporkan hilang setelah pergi mencari ikan di sekitar bendungan Sungai Rugaya, Kutai Kartanegara, pada Sabtu (12/3/2022). Nelayan tersebut, diketahui bernama Mursalin (69), warga RT 09, Desa Tani Baru, Kecamatan Anggana.

Laporan itu baru diterima Unit Siaga Samarinda, pada Senin (14/3/2022) tadi, dari anak korban menyampaikan bahwa ayahnya berangkat sedari pagi ke sungai dan sempat pulang kerumah untuk istirahat sekitar pukul 12.00 siang, sebelum kemudian kembali lagi ke bendungan untuk menangkap ikan. Namun hingga menjelang sore hari korban belum juga pulang.

“Pada pukul 15.39 Wita yang seharusnya korban sudah tiba di rumah, anaknya menyusul untuk menjemput ayahnya di sungai. Namun hanya ditemukan kaos/ baju yang digunakan korban terakhir tergantung di bendungan air. Hingga saat ini masih dalam pencarian,” terang Tim SAR dalam laporannya.

Tim Unit Siaga Samarinda bersama unsur Pol Air dan TNI AL Anggana langsung bergerak menuju ke LKP dengan menggunakan Rubber Boat, Speed Boat, dan perahu ketinting yang ada.

Turut serta dalam pencarian tersebut, Relawan ORCA, warga setempat, dan keluarga korban. Hingga berita ini ditayangkan, Tim SAR Gabungan masih dalam proses pencarian. (Andika/Ersa).