Tingkatkan Minat Anak-anak Sangatta pada Cabor Bulutangkis, PB Murni Gelar Lomba

Tingkatkan Minat Anak-anak Sangatta pada Cabor Bulutangkis, PB Murni Gelar Lomba

PB Murni saat menggelar pertandingan tingkat Remaja dan Anak-anak, Sabtu (12/3/2022) malam

Kronikkaltim.com – Bertempat di lapangan bulu tangkis Mursalim-Nita, Gang Mursalim Sangatta, Persatuan Bulutangkis Mursalim Nita (PB Murni) menggelar pertandingan tingkat remaja dan anak-anak, Sabtu (12/3/2022) malam.

Kegiatan tersebut bertujuan mencari bibit-bibit dari usia dini dan menarik minat anak-anak Sangatta dalam olahraga khususnya di cabang olahraga Bulutangkis, serta mempererat silahturahmi orang tua anak antar Gang Mursalim dan Gang Nita.

“Di masa pandemi ini anak-anak hanya di rumah saja, dari pada mereka hanya bermain game mending kita rangkul mereka untuk berolahraga dan kegiatan ini juga untuk silahturahmi orang tua anak-anak, makanya kamu bentuk PB Murni yang artinya Mursalim-Nita, murni juga artinya bebas politik,” ucap l Yusuf Ketua PB Murni.

Baca juga : Rasio Elektrifikasi Long Mesangat Capai 90 Persen

Dia menjelaskan, kegiatan lomba tersebut telah dilakukan sejak 26 Februari sampai 12 Maret 2022. Dalam perlombaan ini, 48 peserta ikut serta dan dibagi menjadi 3 Grub, yaitu grub A, B dan C.

“Grub A untuk tingkat Remaja mulai dari SMP-SMA pesertanya 20 orang, grub B untuk tingkat SD pesertanya 18 orang dan Grub C untuk anak-anak perempuan pesertanya 10 orang,” jelas Yusuf.

Yusuf juga mengatakan dalam satu tahun kegiatan ini akan digelar 3 kali per catur wulan.

“Untuk menambah semangat anak-anak kita turnamen 02 akan kita lakukan di bulan agustus dan turnamen selanjutnya di akhir tahun,” ucapnya.

Baca juga: Camat Busang Beberkan Program Pengolahan Pakan Ternak dan Coklat, Begini Katanya

Ia menambahkan dana untuk kegiatan ini berasal dari iuran masyarakat Gang Mursalim-Nita.

“Alhamdulillah semangat dari orang tua dan anak-anak bisa terselenggaranya kegiatan ini,” pungkasnya.

Berikut daftar hadiah Lomba :
Grub A : Juara 1 : 300 ribu
: Juara 2 : 250 ribu
: Juara 3 : 200 ribu
: Juara 4 : 150 ribu
Grub B dan C : Juara 1 : 250 ribu
: Juara 2 : 200 ribu
: juara 3 : 150 ribu
: Juara 4 : 100 ribu

Selanjutnya, peserta yang tidak mendapatkan juara akan diberikan sovenir berupa botol air minum untuk menambah semangat.

Ital