Musrembang, Sangatta Utara Prioritaskan Drainase, Kasmidi: ini Harus Kita Selesaikan

Musrembang, Sangatta Utara Prioritaskan Drainase, Kasmidi: ini Harus Kita Selesaikan

 

Kronikkaltim.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2023 Tingkat Kecamatan yang digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU), Kecamatan Sangatta Utara, Selasa (08/3/2022).

Musrenbang ini dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman – Kasmidi Bulang, didampingi Ketua DPRD Kutim, Joni S.Sos, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan serta turut hadir anggota dewan dari berbagai fraksi.

Hasbullah Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusulkan untuk normalisasi drainase di karenakan kecamatan Sangatta Utara saat ini sering terjadi banjir.

“Saat ini samarinda hujan sedikit banjir,sangatta sekarang juga begitu hujan sedikit banjir,penyebabnya karena air tidak mengalir ke drainase,”ucapnya.
Menurutnya drainase ini harus menjadi skala prioritas di sangatta utara.
“Mudah-mudahan usulan ini bisa di masukkan menjadi skala prioritas, karena Kita berkumpul di sini tujuannya musrembang untuk membahas skala prioritas yang akan kita lakukan untuk tahun depan,” ujarnya.

Baca juga : Musrenbang Gabungan 3 Kecamatan, Coba Cek Usulan Sangatta Selatan

Di saat itu juga Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menanggapi hal tersebut dan setuju dengan usulan drainase tersebut.

“Ini adalah masalah prioritas yang harus kita selesaikan, hari ini kita musrembang di musyawarah ini ada program pemerintah disini ada pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD ini yang perlu kita satukan untuk menangani masalah drainase ini,” ucap orang nomor 2 Kutim.

Kasmidi juga mengatakan keterbatasan anggaran Pemkab yang membuat masalah ini tidak terselesaikan sampai saat ini.

“Coba saja pokok-pokok pikiran DPR 50% di larikan ke drainase,pasti selesai ini barang,” tegas kasmidi. Menurutnya ini bukan hanya tanggung jawab Pemkab Kutim, tetapi menjadi tanggung jawab untuk semuanya.

“Kita punya semangat disini untuk membangun, mari kita satukan visi ini untuk masalah drainase ini,” tandasnya.

Penulis: Ital