Dispar Kaltim Kemah Sambil Ngopi Bareng di Bukit Bengkirai

Kronikkaltim.com – Tidak kehabisan kreativitas, Dinas Pariwisata Kalimantan Timur, melalui Bidang Pemasaran Pariwisata, Selasa, (1/3/2022) melakukan kegiatan berkemah jelang dilaksanakan Rapat Kerja selama 2 hari di Bukit Bangkirai, Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Berbagai kegiatan kita gelar, seperti Ngopi Bareng, Bincang Santai,” kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dispar Provinsi Kaltim Restiawan Baihaqi, Sabtu (5/3/2022).

Kegiatan ini lanjut Baihaqi, dilakukan malam hari dimulai pukul 20.00 WITA, dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni dan diikuti seluruh pejabat/pimpinan serta perwakilan dinas/instansi yang membidangi pariwisata tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota se Kaltim.

“Ini merupakan salah satu acara persiapan kita sebelum Raker yang di adakan pagi Rabu. Kegiatan bertujuan untuk saling sharing dan memberikan tanggapan pertama, saat datang ke Bukit Bangkirai,” ujar Baihaqi.

Baca jugaIrwan bersama BBPJN Kaltim Tinjau Jalan Rusak di Sangatta, Hasilkan 4 Solusi

Pada diskusi yang berlangsung, para peserta memberikan kesan pertama terhadap suasana alam Bukit Bangkirai dan kegiatan adopsi pohon, serta pesona indah Canopy Bridge.

Pengalaman pertama ini menjadi tanggapan dari Susanto, selaku perwakilan peserta dari Kutai Barat, yang datang ke Bukit Bangkirai.

Dimana, Susanto memgaku dirinya sangat fobia ketinggian, bahkan selaku pengajar, ketika ada kegiatan outbond alam di ketinggian, Susanto tidak berani melakukan pendakian.

Tapi, cerita Baihaqi, entah kenapa saat naik ke Canopy Bridge dan menyeberang dari jembatan gantung yang kecil, ternyata Susanto berani untuk mencobanya.

“Selaku orang pariwisata, Susanto menjadi berani untuk mencoba atraksi wisata untuk melihat, menilai dan melakukannya,” ungkap Baihaqi.

Kedepannya, Susanto ingin mencoba terobosan (inovasi) untuk mengadopsi pohon seperti di Bukit Bangkirai untuk hutan Kutai Barat. (Sumber: kaltimprov.go.id).