Disperindag Kutim Distribusikan 1.000 Liter Minyak Goreng ke Masyarakat

Kronikkaltim.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Timur (Kutim) melakukan pendistribusian langsung minyak goreng murah ke masyarakat. Pasalnya, minyak goreng di lapangan masih sulit dan mahal.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kutim, Jumat (4/3/2022). Dikatakannya, minyak goreng dibagikan ke masyarakat sebanyak 1.000 liter dengan harga Rp. 14.000 per liter.

“Semoga upaya ini bisa mengatasi masalah minyak goreng di Kutai Timur,” ujar Kepala Disperindag Kutim, Zaini melalui bagian Fungsional Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan, Ahmad Dony Erviady saat dihubungi kronikkaltim.com.

Baca juga : Disperindag Kutim Beberkan Penyebab Minyak Goreng Langka 

Dony Erviady menjelaskan, agenda pendistribusian tersebut dilakukan di lokasi Toko Pulau Emas Jaya Abadi Sangatta, sebagai upaya untuk mengatasi kelangkaan dan menekan harga minyak goreng di pasaran.

Layaknya dalam pemilihan umum (pemilu), setiap warga yang membeli minyak goreng harus mencelupkan jari ke tinta, sebagai syarat setelah pembelian. Dony Erviady mengungkapkan, kebijakan itu diambil agar warga mendapatkan barang secara merata.

“Bukannya pemilu aja pakai tinta di jari, beli minyak aja harus pakai tinta di jari. Biar ga ada yang beli berulang-ulang,” terang Doni. (*).