Gas Setrika Bocor, Rumah Laoundy di Sangatta Utara Nyaris Terbakar

Kronikkaltim.com – Nasib nahas dialami Agus, warga Jalan Diponegoro, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim), Kaltim. Rumah Agus yang merupakan tempat usaha laundry, nyaris dilalap jago merah, lantaran gas LPG 3 Kg yang digunakan menyetrika (Setrika Uap-red) bocor.

Beruntung api berhasil dipadamkan lebih dahulu oleh warga sekitar. Kejadian, Minggu, 9 Mei 2021 sekitar pukul 08.30 Wita tersebut berawal dari salah satu karyawannya loundry sedang menyeterika dengan menggunakan setrika uap melalui kompor gas yang berada di dekat rak pakaian yang telah dilipat.

Alhasil beberapa menit kemudian gas menyambar api pada kompor yang sedang menyala dan api mulai menjalar ke benda-benda disekitarnya.

“Ya saya pemilik Laundry, tadi karyawan saya sedang menyetrika baju, ternyata gas nya bocor, karena kami pake setrika uap kan , jadi pake Gas,” terang Agus.

Salah satu karyawan lain yang menyaksikan kejadian turut menjelaskan, dari mana api bermula. “Pertamanya itu kecil aja apinya, tapi mungkin karena gas nya nyambar , habis itu lama lama besar,” jelasnya.

Melihat api membesar sontak karyawan kaget dan berteriak meminta tolong kepada warga yang melintas dan tinggal di daerah itu. Akhirnya, beberapa warga langsung masuk mencoba memadamkan api dengan caranya masing-masing, mulai dari menyiram air sampai menutup dengan kain basah, sehingga tidak butuh waktu lama, si jago merah pun menyerah.

Agus mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah membantu, sementara karyawan yang sedang menyeterika tadi mengalami syok ringan, namun sudah ditenangkan oleh ibu-ibu sekitar yang datang.

“Saya terima kasih, bapak-bapak semua sudah membantu, alhamdullilah padam, terima kasih pak. Ini merupakan pembelajaran bagi kita semua untuk lebih berhati-hati menggunakan benda-benda yang dapat memicu indikasi sesuatu yang tidak diinginkan, selalu tenang dalam menghadapi suatu kejadian dan jangan panik,” tutur Agus. (Andika/Red).