Antisipasi Keramaian, Wisata Pantai Sekerat Dijaga Petugas Jelang dan Sesudah Lebaran

Kronikkaltim.com – Pemerintah Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon, menerapkan pengetatan dan pembatasan kunjungan ke Pantai Sekerat menjelang dan sesudah Lebaran Idul Fitri tahun ini.

Plt Kades Sekerat, Johansyah menjelaskan, pembatasan dilakukan berdasarkan intruksi Gubernur Kaltim dan Kebijakan Bupati Kutai Timur (Kutim).

“Dalam pelaksanaannya, Pemerintah Desa Sekerat memasang dua pos pemeriksaan di pintu masuk Desa Sekerat. Pos penjagaan pertama di Blok Beruang dan pos kedua di Simpang Tiga Sekurau Bawah,” ucapnya, Minggu, 9 Mei 2021.

Penjagaan sebagai upaya mengantisipasi keramaian, kata dia, dilakukan oleh aparat pemerintah desa, Kecamatan, Polsek dan Koramil Bengalon. Menurutnya, khusus di hari lebaran, sepanjang Pantai Sekerat akan ada patroli gabungan dari pihak keamanan.

“Ini lakukan sampai beberapa hari setelah lebaran,” bebernya.

Sebelumnya, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko menegaskan, seluruh tempat pariwisata mesti ditutup saat Idul Fitri, hal ini mengikuti surat edaran Gubernur Kaltim. Bahkan untuk mengantisipasi hal itu, dirinya telah memerintahkan seluruh Kapolsek untuk memerhatikan wilayahnya. (Arm/red).