Apel Kebangsaan, Bupati Kutim Tekankan Sinergitas Membangun Bangsa

Kronikkaltim.com – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman memimpin Apel Kebangsaan bersama tiga pilar Kamtibmas beserta tokoh agama, tokoh masyarakat, adat dan ormas di Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi, Senin (26/04/2021) pagi.

Mengenakan ikat kepala khas bendera merah putih, Ardiansyah didamping Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang. Ia menegaskan bahwasanya negara yang baik adalah negara yang mengaplikasikan semangat Bhineka Tunggal Ika supaya bisa menjadikan Indonesia negara yang tertib, aman serta damai.

Termasuk, lanjutnya, dalam menyelsaikan semua permasalahan. Sebab upaya untuk mencegah semua kejahatan bukan hanya menjadi tanggungjawab petugas keamanan dan pemerintah saja, tapi juga tanggung jawab bersama.

Ardiansyah menilai apel kebangsaan ini sebagai motivasi bagi seluruh masyarakat Kutim dalam membangun kesadaran akan pentingnya wilayah yang damai.

“Ini bukan seremonial saja, tapi mewujudkan sinergitas dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara, yang wajib dilaksanakan sehari-hari,” terangnya.

Baca Juga: Wabub Kutim Hadiri Apel Kebangsaan dan Deklarasi Menjaga Kebhinekaan

Kegiatan apel kebagngasaan ini sejatinya dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Timur, dengan tetap dalam komando protokol kesehatan, mengingat Pandemi Covid 19 di Kutim dan Kaltim secara umumya belum berakhir.

Ardiansyah dalam hal ini menyatkan, meski di tengah situasi Covid 19 tidak menghalangi aktifitas kerja serta uapaya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita beradaptasi dengan kebiasaan hidup baru, tidak boleh mengganggu etos kerja, kita harus berupaya dalam kondisi apa pun,” ujarnya. (adv).