Perempuan di Sangatta Selatan Tega Mencuri Emas dan Uang di Rumah Tetangga Sendiri 

Kronikkaltim.com – Beralasan hendak ke dapur, SF (45), nekat mengembat tas bersi setumpuk emas dan uang dari rumah tetangganya sendiri. Namun tak lama menikmati barang curiannya, perempuan yang merupakan warga Jalan Poros Sangatta – Bontang, Km 08, Kecamatan Sangatta Selatan, Kutai Timur (Kutim), Kaltim tersebut diringus polisi.

“Setelah melakukan Penyelidikan, Tim Macan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti (BB). Pelaku merupakan tetangga dari Korban. Pelaku dan BB saat ini ditahan di Polres Kutim,” jelas Kasat Reskrim Polres Kutim, AKP Abdul Rauf, Kamis (31/12/2020).

Pencurian yang dilakukan SF terjadi pada Rabu (23/12/2020) lalu, sekira pukul 16.00 Wita. Mulanya, ia bertamu ke rumah korban dengan alasan hendak pergi ke dapur, di tengah perjalanan pelaku melihat adanya 1 buah tas warna hitam yang tergeletak di atas Kasur di dalam kamar korban.

Selanjutnya, pelaku masuk dan mengambil tas hitam tersebut yang berisi puluhan gram emas berupa cicin, gelang, kalung, liontin dan uang tunai senilai Rp 75.000.000.

“Saat kejadian tidak ada saksi yang mengetahui. Kondisi pintu dan Jendela rumah pun tidak ada yang rusak. Korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kutim,” ungkap Rauf. (Red).