Selisih Satu Poin Dibawah Sangatta Selatan, Bengalon Runner Up MTQ Kutim 2019

KRONIKKALTIM.COM – Kecamatan Bengalon menutup lomba Musabaqa Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sebagai Runner Up dengan raihan total 60 poin. Ini satu poin lebih sedikit dibandingkan koleksi Kecematan Sangatta Selatan, yakni 61 poin.

Sangatta Selatan sukses meraih juara umum pada MTQ Kutim 2019 setelah berhasil unggul dari seluruh kontingen lainnya dalam ajang lomba yang digelar sepakan di Kecamatan Sangatta Utara. Termasuk kafilah Bengalon, besutan DR. Rusdian Noor SA.g MpD.

Sebelumnya, kontingen bengalon menargetkan dapat merebut gelar juara umum, namun harus menerima kelalahan lantaran kalah sedikit dengan kafilah Sangatta Selatan. Dengan demikian Bengalon kembali meraih posisi yang sama denga tahun sebelumnya, yakni juara dua umum MTQ Kutim.

“Dengan juara dua sudah disyukuri, karena hanya selisih satu angka dengan juara satu. Kedepan kami tetap optimis, bahwa Bengalon tetap mantap dan menetapkan target yang sama di tahun-tahun mendatang,” ujar, Rusdian Noor, Selasa, (18/12/2019).

Kegagalan ini, lanjut dia, akan menjadi motivasi sekaligus evaluasi di titik-titik kelemahan kontingen Bengalon. Tentunya, dengan mengadakan pembinaan dan pemusatan latihan yang terpola dengan baik serta didukung dengan pembiayaan yang memadai.

“Dan saya kira ini pekerjaan bersama, seluruh stakhelder di Bengalon,” tutur Rusdian Noor. (*).

Repprter : Arm
Editor : Irs