PT MHU Sabet Penghargaan Bergengsi di GMP Award 2024

Kronikkaltim.com – PT Multi Harapan Utama (MHU) sebagai bagian dari MMS Group Indonesia kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih beberapa penghargaan dalam ajang Good Mining Practice (GMP) Award 2024. Penganugerahan ini diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta (25/9/2024).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Bahlil Lahadalia dalam sambutannya menyampaikan bahwa penerapan kaidah pertambangan yang baik harus di kedepankan oleh perusahaan pertambangan.

“Tolong tambang perhatikan kaidah-kaidah pertambangan, lingkungan dijaga, kalau yang tidak bisa mentaati lingkungan dengan baik, saya lagi menyusun dengan Pak Dirjen bagaimana caranya agar teman-teman bisa tertib,” Bahlil menjelaskan.

Pada gelaran GMP 2024 ini, konsistensi MHU menerapkan kaidah pertambangan yang baik mendapatkan beberapa apresiasi penghargaan, di antaranya: Utama untuk aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup, Utama untuk aspek Penerapan Konservasi, Utama pada aspek Standarisasi dan Usaha Jasa Pertambangan serta Utama pada aspek Pengelolaan Teknis.

Perwakilan Manajemen MHU, Ilham Nugraha saat menerima penghargaan menyampaikan bahwa pencapaian ini merupakan buah kerjasama seluruh pihak di MHU untuk terus meningkatkan standar operasional penambangan. “Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus mempertahankan dan meningkatkan standar tertinggi dalam operasional pertambangan yang berkelanjutan, serta memastikan bahwa kami selalu dapat menjaga lingkungan dan tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” terang Ilham.

Good Mining Practice Award merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan pertambangan yang menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas upaya perusahaan dalam menjaga praktik penambangan dengan mengedepankan keselamatan kerja, perlindungan lingkungan, penerapan konservasi mineral dan batubara, pengelolaan teknis serta penerapan standarisasi usaha jasa pertambangan.

Dengan diraihnya penghargaan GMP Award tahun ini, MHU kembali membuktikan diri sebagai salah satu perusahaan yang selalu mengedepankan standar terbaik dalam praktik operasinya. Hal ini sejalan dengan semangat keberlanjutan (sustainability) sebagai bentuk tanggung jawab serta inisiasi perusahaan.(*).