Tim FKUB Kutai Timur Kunjungi FKUB Klungkung untuk Perkuat Kerukunan

Kronikkaltim.com – Tim Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kutai Timur (Kutim) mengunjungi FKUB Klungkung, Bali, pada Rabu (28/8/2024). Kunjungan ini berlangsung di Rumah Kerukunan Puri Bencingah, Jln. Raya Besakih no 16 Akah, Semarapura Klungkung-Bali.

Dipimpin oleh Wakil Ketua I, Mujahidul Wathoni, rombongan FKUB Kutim, termasuk Kabid Ideologi dan Sosial Budaya Kesbangpol Kutim, Hapiah, serta 11 anggota FKUB lainnya, disambut oleh Ketua Umum FKUB Bali, Ida Pangelingsir Agung Sukehet, Sekretaris FKUB, I.Gd. Nurjaya, dan Ketua FKUB Klungkung, IGM Wardika.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan memperluas wawasan dalam menjaga kerukunan antarumat beragama. Dalam sambutannya, Ketua FKUB Klungkung IGM Wardika menyebutkan, “FKUB Klungkung telah mendapatkan Penghargaan Harmony Award dari Kementerian Agama sebagai pengakuan atas kerja keras dalam menjaga kerukunan.”

Wakil Ketua FKUB Kutim, Mujahidul Wathoni, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dan menjelaskan ketidakhadiran Ketua FKUB Kutim, H. Hafied Yusuf, yang tidak dapat hadir karena masalah kesehatan. “Kami sangat menghargai sambutan dari FKUB Klungkung dan meminta maaf atas ketidakhadiran Ketua FKUB Kutim,” ujar Wathoni.

Kabid Ideologi Kesbangpol Kutim, Hapiah, memperkenalkan profil Kabupaten Kutim dan menjelaskan, “FKUB Kutai Timur akan mendapatkan dana hibah sebesar 1 miliar rupiah pada tahun 2024. Ini adalah dukungan signifikan dari Pemda untuk mendukung kerja FKUB dalam menjaga kerukunan.”

Ketua Umum FKUB Provinsi Bali, Ida Pangelingsir Agung Sukehet, mengapresiasi kunjungan tersebut, menekankan pentingnya kerukunan sebagai warisan leluhur Bali, dan memuji kepedulian Pemimpin Kutim terhadap FKUB.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan ini dan dukungan yang diberikan Pemimpin Kutai Timur. Kerukunan adalah warisan yang sangat penting bagi kita,” kata Sukehet.(*).