Kesbangpol Kutim Tutup Rangkaian Kegiatan Paskibraka Tahun 2024

Kronikkaltim.com – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Tejo Yuwono, melalui Kepala Bidang Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan, Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama Kesbangpol Kutim, Hapiah, menutup seluruh rangkaian kegiatan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kutim tahun 2024.

Penutupan rangkaian kegiatan Paskibraka Kutim 2024 mulai dari Gladian Sentral di BKPSDM hingga kegiatan ajangsana, disaksikan para pelatih, Pamong Praja dan panitia di Cafe dan Resto The Memories, Yogyakarta, Kamis (22/08/2024).

Dalam sambutannya, Hapiah mengatakan tahapan demi tahapan telah dijalani semua, meskipun tugas menangani kegiatan Paskibraka cukup berat. Karena tahun 2024 ini, kali pertama Kesbangpol menangani bidang Paskibraka yang tahun sebelumnya ditangani Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Awalnya saya di menangani Paskibraka tahun 2009 di Dispora dan tahun 2023 saya mutasi ke Kesbangpol. Tahun ini saya kembali menangani Paskibraka di Kesbangpol, karena bidang Paskibraka telah dialihkan ke Kesbangpol,” ucap Hapiah.

Hapiah mengungkapkan bahwa meski dirinya mempunyai pengalaman menangani Paskibraka, namun staf di Kesbangpol tidak punya pengalaman dalam hal bidang Paskibraka, sehingga akan sangat berat jika ditangani sendiri.

“Saya salut dan bangga, teman-teman semua di Kesbangpol tiada henti terus belajar menangani bidang Paskibraka. Berkat kerja keras dan usaha mereka, kegiatan Paskibraka mulai tahap awal hingga hari ini semua berjalan lancar,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para pelatih, Pamong Praja, tim medis dan seluruh pihak yang telah memberikan support kepada Kesbangpol, sehingga Paskibraka Kutim 2024 sukses mengibarkan Bendera Merah Putih.

“Kami memohon maaf apabila banyak kesalahan dan kekurangan kami selaku panitia dari Kesbangpol. Sekali lagi, kami dari Kesbangpol mohon di maafkan yang sebesar-besarnya,” tutupnya.(*).

Penulis : Heristal