Kadispoparekraf Bontang Inginkan Penegak dan Pandega Pramuka Dapat Hadapi Setiap Resiko

Kronikkaltim.com – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dispoparekraf) Kota Bontang, Rafidah, didampingi Kabid Pemuda Idhamsyah, membuka Training Center Merajut Merah Putih dan Selaksa Bentang 2024, di Kantor Dispoparekraf Bontang, Minggu (30/6/2024).

Training ini diikuti gugus depan se-kota bontang, yakni YPK, SMK3, SMAN1, SMAN2, SMAN3, SMK1, SMK2, SMK3, SMA IT DHBS, Galilea, SMK Nusantara, SMP7, MAN-Bontang, dan Regomasi. Adapun total peserta yang hadir sebanyak 63 orang.

Ia menjelaskan, pihaknya menggelar serangkaian kegiatan tersebut, untuk memperingati Hari Jadi Pramuka dan Perkemahan Wirakarya daerah Tahun 2024.

Rafidah menyampaikan, kegiatan ini merupakan sebuah aksi nyata para penegak dan pandega se-Kota Bontang, untuk menyambut Hari Jadi Pramuka ke-63.

Oleh karena itu, tekad dan semangat perlu digaungkan di kalangan penegak dan pandega pramuka Bontang. Karena, Pramuka dibentuk oleh nafas juang satya darma, guna menorehkan sejarah di Kota Bontang yang hebat dan beradab.

“Kegiatan ini sebagai langkah awal untuk membina mental dan fisik ,” ujarnya.

Hal ini bertujuan, agar memberikan pelajaran pemahaman membentuk perilaku, membina mental dan kegiatan kegiatan fisik. Sehingga peserta mampu menakar dan mengatur setiap resiko yang dihadapi.

“Ilmu ini sangat berguna dan diaplikasikan di kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.