Patung Singa dan Polder Ilham Maula Sangatta akan Dipasang Videotron

Kronikkaltim.com – Pemkab Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo Staper) Kabupaten Kutim, tahun ini bakal membangun media berupa videotron, dalam menyajikan informasi program kegiatan pemerintah kepada masyarakat.

Kepala Diskominfo Staper Kutim Ery Mulyadi mengatakan, pembangunan videotron akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahun 2023 ini akan dibangun di beberapa tempat

“Ada enam videotron yang tersebar pada enam titik. Dua diantaranya bertempat di Kecamatan Sangatta Utara,” ungkap Ery, Selasa (31/10/2023)

Adapun enam titik pembangunan tahap awal, yakni videotron di Polder Ilham Maulana dan videotron yang berada di perempatan Patung Singa, di Jalan Yos Sudarso I, lalu di Kecamatan Bengalon, Rantau Pulung, Sangkulirang, Kongbeng dan Kecamatan Long Mesangat.

“Jadi videotron itu nanti sistemnya informasi secara online, antara videotron satu dengan yang lainnya informasi yang akan ditampilkan itu sama. Untuk informasi yang akan akan ditampilkan kami akan meminta perangkat daerah (PD) terkait program-program yang ingin mereka sosialisasikan ke masyarakat,” terangnya.

Kemudian, sambung Ery Mulyadi pada 12 Kecamatan lainnya juga bakal dibangunkan videotron sebagai media informasi dan komunikasi kepada masyarakat.(adv/Andika).