Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 Tahun di Kutim Berlangsung Lancar dan Penuh Khidmat

Kronikkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Halaman Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Kamis (17/08/2023).

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bertindak sebagai inspektur upacara, yang turut di hadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, Sekretaris Daerah (Sekda) Rizali Hadi, Beberapa Anggota DPRD Kutim, Unsur Forkopimda beserta jajaran dan Kepala masing-masing OPD serta tamu undangan lainnya.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang berasal dari 18 kecamatan di Kutim ini, sukses mengibarkan dengan sempurna sang saka merah putih di halaman kantor Bupati Kutim.

Diketahui, yang bertindak sebagai Komandan upacara adalah Kasat Lantas Polres Kutim AKP Isnan Fatah dan yang bertindak sebagai pembawa baki bendera merah putih yakni Anna Natasya Deran Nuhu dari Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) Santo Yoseph Sangatta Utara.

Upacara dimulai sejak pukul 09.30 Wita, sedangkan detik-detik proklamasi ditandai dengan bunyi sirine dilakukan tepat pukul 10.00 WITA. Pembacaan Teks Proklamasi dilakukan Ketua DPRD Kutim H. Joni.

Cuaca yang begitu cerah tidak mengurangi semangat dalam Upacara peringatan HUT Ke-78 Tahun Kemerdekaan RI ini, seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar dan aman.(adv).

Reporter: Heristal

Diterbitkan pada: Agu 17, 2023 pada 09:30