HUT RI, Kecamatan Rantau Pulung Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Kronikkaltim.com – Pemerintah Kecamatan Rantau Pulung menggelar upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8/2023). Bertindak sebagai inspektur upacara Camat Rantau Pulung Tristiningsih, SSTP.

Dalam upacara itu, berlangsung dengan lancar di depan Kantor Camat Rantau Pulung, sampai pengibaran bendera merah putih berkibar yang dikibarkan oleh Paskibraka sang merah putih yang telah lulus seleksi. Mereka merupakan sekolah SMKN 1 Rantau Pulung, dan juga SMAN 1 Rantau pulung.

Camat Rantau Pulung Tristingsih dalam arahannya mengajak kepada semua peserta upacara dan masyarakat di wilayah Kecamatan Rantau Pulung untuk meneladani semangat pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara HUT RI ke 78 Republik Indonesia ini berlangsung meriah, semua peserta upacara mengikuti dengan penuh khidmat.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan menjadi kebanggaan Kecamatan Rantau Pulung,” ucap Tristiningsih.

Acara peringatan HUT RI yang ke 78 tahun 2023 juga dihadiri Staf Kecamatan Rantau Pulung, Kapolsek Rantau Pulung beserta personil, dan Danramil Sangatta.

Selanjutnya hadir, para kepala desa se Kecamatan Rantau pulung, kepala sekolah SD se Kecamatan Rantau Pulung, SMPN 1 Rantau Pulang, SMAN Rantau Pulung, SMKN Rantau Pulung, para ASN se Kecamatan Rantau Pulung, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, dan beberapa perwakilan dari perusahaan setempat, dan undangan lainnya. (adv/Husaini).

Diterbitkan pada: Agu 17, 2023 pukul 12:44