Rapat, Pemkab dan Forkopimda Kutim Bahas Pembangunan Lapas Hingga Narkotika

Kronikkaltim.com – Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman memimpin Rapat Forkopimda di Ruang Aula Kodim 0909/Kutim, Bukit Pelangi, Senin (14/08/2023).

Rapat tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kutim Joni, Kapolres AKBP Ronni Bonic, Kajari Kutim Roman Robin, perwakilan Danlanal Sangatta, perwakilan Dandim 0909/Kutim, Pengadilan Negeri Sangatta dan Kepala Kesbangpol M Basuni.

Usai rapat, Ardiansyah Sulaiman mengatakan ada beberapa poin penting yang dibahas dalam rapat, diantaranya Kutim bakal segera membangun Lapas, karena para penghuni Lapas di Bontang kebanyakan adalah warga Kutim, sehingga hal itu menjadi kebutuhan yang signifikan.

“Kami mendapatkan surat dari Kemenkumham provinsi untuk segera menyiapkan Lapas di Kutim. Insyaallah lahan sudah disiapkan, nanti segera dicek apakah posisi sesuai atau tidak,” ucap Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Terkait dengan Karhutla, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengungkapkan bahwa ada beberapa titik api di Kutim yang bisa menjadi penyebab kebakaran hutan berdasarkan informasi dari Kapolres dan Dandim. Sesuai data penyebab Karhutla rata-rata masyarakat yang membuka lahan untuk berkebun dan berpindah-pindah lokasi.

“Bakal segera ditindaklanjuti melalui Koramil dan Polsek bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta warga desa. Direncanakan juga ada apel bersama di Kongbeng dan Telen,” ungkapnya.

Selain itu, persoalan narkoba yang marak beredar di Kutim. Pemkab Kutim merencanakan kegiatan sosialisasi bersama, mulai dari anak-anak usia remaja sampai perkuliahan.

“Mudah-mudahan anak-anak kita bisa paham bahaya narkotika itu dan menjauhi narkotika,” pungkasnya.(Adv).

Terbitkan pada: Agu 15, 2023 pada 07:05