120 Peserta Ikuti Mancing Mania bersama Wabup Kasmidi di RT 55 Sangatta Utara

Kronikkaltim.com – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang membuka acara mancing mania dalam rangka menyambut HUT ke-78 RI di saluran irigasi, Jalan Singa Karta RT 55, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Minggu (13/8/2023).

Dalam sambutannya, Kasmidi mengapresiasi atas kegiatan tersebut. Menurutnya, merayakan HUT RI dengan semarak kegiatan merupakan wujud syukur sebagai rakyat Indonesia.

“Tentunya saat ini kita tidak mesti lagi angkat senjata, tapi wajib kita laksanakan yaitu bagaimana menjaga kemerdekaan dengan cara membangun silaturahmi seperti pada hari ini. Dengan cara itu tentunya kita sudah menjaga kemerdekaan ini,” ujar Kasmidi.

Kasmidi menyatakan, salah satu tujuan merayakan HUT RI yaitu menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap NKRI. Sebab tanpa itu, masyarakat akan dengan mudah dihasut oleh pihak-pihak tertentu yang memang mengharapkan kehancuran bangsa ini.

“Dengan kegiatan-kegiatan kemerdekaan ini, mari kita memupuk kembali bagaimana rasa nasionalisme kita dan bagaimana menjaga keutuhan terhadap bangsa, sesama warga. Karena ini lah kita menjaga kemerdekaan,” ucapnya.

Kasmidi memberikan apresiasi kepada semua aparat yang telah turut memeriahkan dan mengsuport kegiatan HUT RI di semua dan wilayah di Kutim tahun ini, baik di tingkat kecamatan, desa, RT, maupun masyarakat pada umumnya.

“Yang punya harta lebih silahkan mengsuport kegiatan, terima kasih kepada sponsor yang hari telah membatu dan membuat kegiatan seperti hari ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Sunardi menjelaskan mancing mania bersama Wakil Bupati ini diikuti 120 peserta yang 80 persennya merupakan warga asli RT 55. Para peserta sendiri terdiri dari anak-anak dan dewasa.

Alhasil, tua-muda, pria dan wanita ikut berhamburan duduk santai memancing di pinggir saluran air. Suasana semakin meriah saat beberapa orang berhasil mendapatkan ikan hasil memancingnya.

Saut-sautan suara pemancing membuat suasana mancing mania ini terasa lebih lengkap dan penuh kekeluargaan.

Sunardi berharap acara serupa diadakan lagi di masa akan datang. Dikarenakan banyak masyarakat yang merasa terhibur dengan acara mancing mania ini. Kelelahan habis kerja terasa hilang saat asyik memancing ikan di lokasi tersebut.

“Mudah-mudahan even seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya, karena antusias warga RT 55 dan dari luar ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Dia juga menginginkan kegiatan mancing mania khususnya di wilayah RT 55 Desa Sangatta Utara terus mendapat support Wakil Bupati Kutim. “Kegiatan bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-78 RI dan menjalin silaturahmi antara warga RT 55 dan sekitarnya,” tutup ia.(adv/Imran).

Diterbitkan pada: Agu 14, 2023 pukul 02:28