Terapkan Konsumsi Buah Setiap Hari, Seorang Warga Kutim Jual Es Kul-Kul Berbahan Dasar Buah

Kronikkaltim.com – Peluang usaha dengan modal kecil tak jadi halangan untuk memberikan inovasi yang menarik perhatian banyak orang. Tidak hanya mudah untuk dijalankan, tetapi juga bisa menjadi sumber penghasilan yang menguntungkan.

Salah satu contohnya adalah usaha es kukul yang belakangan ini sedang viral TikTok. Meskipun terlihat sederhana, usaha es kukul ternyata mampu menghasilkan cuan yang menggiurkan.

Seorang warga Sangatta Kutim, Nurmila tertarik untuk membuka usaha jualan aneka macam es kul-kul dengan tag line ‘yuks makan buah setiap hari dan hari ini launching perdana.

“Untuk jualannya baru perdana hari ini, es kul-kul ini lagi viral di medsos juga sehingga saya terinspirasi untuk jualan dan saya lihat masih sedikit yang jualan es Kul-kul ini,” ucap Nurmila, Senin (3/6/2023).

Dirinya mengaku menjual es kul-kul dengan berbagai varian rasa yang berbeda-beda mulai dari buah anggur, semangka, pepaya, pisang dan melon.

Yang awalnya, buah-buahan itu dibekukan di dalam lemari pendingin lalu dibaluri cokelat yang meleleh dan akan menempel menjadi satu dengan buah tersebut.

“Es kul-kul ini cocok untuk semua kalangan, selain es kul-kul kami juga menjual salad buah, roti buah dan brownies bite + milk,” tuturnya.

Ia mengaku harga es kul-kul dibanderol dengan harga Rp 4 ribu per tusuk itu juga bisa memilih toping di atasnya, seperti parutan keju atau sprinkle warna-warni.

“Buat teman-teman yang mau pesan, bisa melalui WhatsApp 082116844618, yuk buruan diorder yah,” pintanya.(*)