256 Siswa-siswi Kelas IX SMPN 3 Sangatta Utara Jalani Prosesi Pelepasan

Pelepasan Siswa-Siswi Kelas IX Angkatan X Tahun 2022-2023 SMP Negeri 3 Sangatta Utara

Kronikkaltim.com – Sebanyak 256 Siswa-siswi SMP Negeri 3 Sangatta Utara mengikuti acara Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX angkatan X Tahun Pelajaran 2022 – 2023 yang diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Rabu (17/5/2023)

Acara pelepasan tersebut berjalan dengan sukses dan meriah ditambah para orang tua siswa hadir mendampingi putra-putrinya dengan penuh kegembiraan.

“Harapannya anak-anak setelah menyelesaikan pendidikan di SMP Negeri 3 Sangatta Utara bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” ucap Kepala Sekolah SMP 3 Sangatta Utara Daud Boro Patoding.

Daud mengungkapkan bahwa beberapa siswanya telah dinyatakan lulus seleksi masuk Sekolah Menengah Akhir (SMA) melalui jalur prestasi.

“Ada beberapa siswa yang telah diterima SMA, yang penerimaan siswa barunya lebih awal. Bahkan ada yang di terima sekolah di Pulau Jawa melalui jalur prestasi,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan beberapa siswa berprestasi mendapatkan beasiswa baik dari Anggota DPRD Kutim dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutim.

“Ada juga memberi beasiswa dari gerakan pramuka alumni siswa kami yang mendapatkan juara satu tadi, diikutkan mengikuti jamboree Korea 2023 bulan Agustus nanti,” pungkasnya.(adv).

Reporter: Heristal

Diterbitkan pada: Mei 19, 2023 pukul 01:55