DPU Kutim Kebut Pengerjaan Ruas Jalan Wolter Monginsidi

Kronikkaltim.com – Pemkab Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) tengah memacu pembangunan infrastruktur yang masuk program prioritas pada 2022 ini. Kini yang sudah memasuki penghujung tahun, seluruh pengerjaannya diharapkan bisa selesai tepat waktu.

Memastikan hal tersebut, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menginstruksikan dan menegaskan DPU agar turun langsung meninjau dan mengawasi di setiap lokasi pembangunan infrastruktur.

Pada Rabu (30/11/2022), Kepala DPU Kutim Muhammad Muhir meninjau progres pengerjaan ruas Jalan Wolter Monginsidi yang berada di tengah Kota Sangatta.

Untuk jalan tersebut, dilakukan peningkatan ruas jalan beton dengan volume 200 meter x 7 meter pada sisi kiri dan menelan anggaran Rp1,7 miliar atau tepatnya Rp1.756.301. 000.

Sumber dana pembanguan jalan tersebut berasal dari APBD-P Kutim 2022 dengan waktu pekerjaan 60 hari kalender.

Muhammad Muhir menyatakan, pembanguan jalan tersebut merupakan komitmen Pemkab Kutim, dalam hal ini Bupati Kutim. Ia berharap pelaksanaan pembangunan jalan ini bisa selesai tepat waktu sesuai kontrak.

“Kita berharap agar ini bisa segera dinikmati masyarakat,” tutur Muhammad Muhir.

Muhammad Muhir mengatakan, dengan dibangunnya ruas Jalan Wolter Monginsidi yang berada di sekitar ikon Patung Singa Sangatta itu diharapkan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

“Tentu dengan peningkatan ruas jalan ini masyarakat jadi bisa lebih nyaman. Ini memang menjadi komitmen pemerintah daerah untuk membangun infrastruktur, salah satunya ruas jalan ini,” paparnya.

Sementara itu, Suwarno salah satu warga yang berdomisili di jalan Jalan Wolter Monginsidi menyampaikan dukungan. Ia mengaku sangat senang sekali pemerintah daerah melalui DPU telah membenahi jalan tersebut.

“Semoga semua jalan yang ada di Sangatta akan bagus, begitu juga dengan drainase nantinya juga diharapkan diperhatikan,” imbuhnya.

Imran