Reses Yan di Dapil III Kutim, Guru P3K dan TK2D Curhat Soal Tunjangan Insentif

Kronikkaltim.com – Masalah insentif pegawai turut mewarnai reses anggota DPRD Kutai Timur (Kutim). Sejumlah guru dari pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K), dan tenaga kerja kontrak daerah (TK2D) menyampaikan keluhan terkait tunjangan insentif mereka.

Seperti halnya kegiatan reses Anggota DPRD Kutim, Yan Ipau di daerah pemilihan (Dapil) III, meliputi Kecepatan Busang, Muara Wahau, Telen, dan Kongbeng.

Di Kongmeng, Yan menyerap aspirasi warga Desa Rantau Mulia. Salah satunya datang dari guru P3K dan TK2D.

“Saat reses saya ini guru P3K maupun TK2D menyampaikan masalah tunjangan insentif mereka yang sampai saat ini belum ada kejelasan,” ujar Yan, Senin (28/11/2022).

Sebagai wakil rakyat, penyampaian aspirasi termasuk guru merupakan hal yang wajar. Terlebih Yan diketahui sebagai Ketua Komisi D DPRD Kutim yang menangani bidang pendidikan.

Selain guru, aspirasi lain bidang pendidikan di Desa Rantau Mulia juga datang dari SD 002 Kongbeng.

“SD 002 Kongbeng meminta dilanjutkan pembangunan pagar dan turap, itu yang ada di Marga Mulia,” ucap Yan.

Tidak hanya di Kongbeng, guru P3K dan TK2D di Kecamatan Busang juga mengeluhkan masalah serupa. Termasuk masalah insentif yang belum terakomodir, khusunya guru-guru yang berdomisili di Desa Mekar Baru, Long Nehes, dan Long Panjang

“Hampir di setiap pertemuan reses saya ada aspirasi P3K dan TK2D atau honorer, mereka mengeluhkan maslah serupa yaitu insentif, ini kan masa transisi antara program P3K dan TK2D,” beber legislator Partai Gerindra itu. (*).

Imran R Sahara