Ini Aspirasi Warga Desa Marga Mulia di Reses Anggota DPRD Kutim Yan Ipau

Kronikkaltim.com – Kegiatan reses yang dilakukan anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Yan Ipau di Desa Marga Mulia, Kecamatan Kongbeng, benar-benar dimanfaatkan warga untuk menyampaikan aspirasi.

Seperti warga lainnya, warga di desa tersebut menyampaikan beragam aspirasi mulai dari peningkatan infrastruktur sampai masalah kesejahteraan.

Adapun usulan warga Desa Marga Mulia antara lain melanjutkan pembangunan gereja, PDAM masuk di dalam Gang, peningkatan dapur Balai Adat, semenisasi jalan desa.

Usulan lain yaitu, maslahah pembangunan pagar dan turap SD 002 Kongmeng, dan insentif guru P3K dan TK2D yang disebut belum ada kejelasan.

“Hampir semua reses saya ada guru P3K dan TK2D menyampaikan masalah insentif mereka yang belum ada kejelasan,” beber Yan.

Sesuai dengan tujuannya yaitu reses sebagai upaya menjemput aspirasi masyarakat, kata Yan, apa yang disampaikan masyarakat tersebut diupayakan dapat terealisasi.

Reses yang dilakukan itu, menurut dia, penting untuk menjemput aspirasi masyarakat.

“Kegiatan reses ini sangat banyak manfaatnya karena dengan adanya reses kita dapat mengetahui apa yang menjadi masukkan masyarakat,” terang Yan, Senin (28/11/2022).

Dia mengungkapkan, dalam reses yang dilakukan pada Dapil III meliputi Kecamatan Muara Wahau, Kongmeng, Telen, dan Busang.(*).

Imran