Atlet Binaraga Fitnes Kutim Raih 4 Emas dan 2 Perak di Porprov VII Kaltim

Kronikkaltim.com – Atlet binaraga dan fitnes Kutai Timur (Kutim) menambah raihan medali emas dan perak Kontingen Kutim di Porprov VII Kaltim 2022 yang berlangsung di Gedung Rapat RPJPD Pemda Berau Jl. APT Pranoto, Kabupaten Berau.

Melakoni 15 nomor tanding dalam kurun waktu 23-25 November 2022, para atlet Kutim ini berhasil memperoleh 6 medali yang terdiri dari 4 medali emas dan 2 medali perak.

Medali emas Kutim didapatkan dari Light Fly Weight – 55 Kg putra, Fly Weight Above – 60 Kg putra, Middle Weight Above 80 up to 85 Kg putra, dan Light Heavy Weight Above 90 Kg putra, yang diraih oleh Muhammad Andi Wibowo pada kelas 55 Kg, Dedi kelas 60 Kg dan Sujarwanto berhasil meraih 2 emas di kelas 80+ dan 90+.

Untuk medali perak diraih dari nomor Beginner Men Fitnes putra dan Light Weight Above 65 up to 70 Kg putra, diraih oleh Andi Budiman di kelas Beginner dan Dedy Pratama di kelas 70+.

Atas raihan tersebut Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kutim dinobatkan sebagai juara umum dengan koleksi 6 medali cabor binaraga dan fitnes du Porprov VII Kaltim yang tahun ini terhelat di Kabupaten Berau.

Ketua Cabor PBFI Eka Ayu Rahmawati dampingi atlet saat menerima medali emas menyampa ucapan selamat kepada para atlet yang menurutnya telah berhasil meraih juara, bahkan melampaui target.

“Dengan perolehan 4 medali emas dan 2 perak, saya mengucapkan selamat kepada seluruh atlet PBFI Kutai Timur, karena telah melampaui target awal yaitu 2 emas,” ucapnya.

Terbayar sudah kerja keras, puasa, dan latihan yang dilakukan atlet PBFI Kutim selama persiapan menuju Porprov. Ketua Pengcab PBFI Kutim mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para pelatih yang sudah bekerja keras untuk capaian yang luar biasa tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih pada Bang Erwin Nugroho dan Mas Doddy Hermawan yang telah mendampingi di tiap sesi latihan atlet PBFI Kutim. Kemenangan hari ini kami persembahkan untuk Kutai Timur,” tuturnya.

“Semoga PBFI Kutim semakin solid dan dapat mengharumkan Kutai Timur di event-event nasional,”pungkasnya.(Andika).