Basti Apresiasi SDN 004 Sangatta Utara Kunjungi Kantor DPRD Kutim

Kronikkaltim.com – Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di kunjungi ratusan siswa-siswi dari Sekolah Dasar Negeri 004 Sangatta Utara.

Kunjungan siswa SDN 004 Sangatta Utara tersebut yakni Profit Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam hal Kebhinekaan Global Kurikulum Merdeka yang di sambut oleh Yan S.Pd SD dan Basti Sangga Langi di Ruang Panel DPRD Kutim, Selasa (15/11/2022).

Dalam hal ini, Sekretariat Komisi A DPRD Kutim, Basti Sangga Langi mengapresiasi kunjungan SDN 004 Sangatta Utara ke Kantor DPRD Kutim yang ingin mengenal lebih jauh kantor para wakil rakyat dan tugas-tugasnya.

“Dengan adanya program profil Pancasila ini dengan kurikulum merdeka, kita mendorong kepada Dinas Pendidikan agar Kurikulum Merdeka betul-betul di terapkan pada anak-anak kita tentang Pancasila,” ucap Politisi Partai Amanat Nasional tersebut.

Menurut Basti, selama ini masih banyak siswa-siswi yang belum mengetahui arti dari masing-masing sila pada Pancasila dan dengan adanya program tersebut dapat menambah wawasan para siswa.

“Kita mendukung agar Pemkab Kutim melalui Dinas Pendidikan agar program ini dan kurikulum ini dapat di jalankan dengan baik,” harapnya.

Reporter: Heristal